PUPR Banten Lakukan Jumsih, Senergitas Bersama Lebak Bersih.

250 views

​Poto :  Jajaran Karyawan BPTJJ PUPR Banten lebak saat melakukan Jumsih di taman Jembatan Dua Rangkasbitung. Doc


LEBAK, BANTENDAY. com – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten, Balai Lebak, melakukan Jum’at Bersih (Jumsih). Kegiatan yang baru pertama kali dan selanjutnya akan dilakukan secara ruti tersebut di pusatkan di sepanjang areal terminal Mandala, ruas jalan Ahmad Yani, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, dimana sedikitnya 50 orang pegawai DPUPR Banten, Balai Lebak, membersihkan sampah yang ada disepanjang ruas jalan tersebut.

Diungkapkan Koordinator Jumsih DPUPR Banten wilayah Lebak, Jodi Gumilar, kegiatan Jumsih nantinya akan menjadi rutinitas yang akan dilaksanakan setiap Jum’at, untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Selain itu, sebagai upaya suksesi program Gubernur Banten, terkait dengan kegiatan Jum’at bersih.

 “Selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Kegiatan ini juga sebagai upaya melaksanakan program Gubernur Banten, tentang Jum’at bersih. Nantinya, kegiatan ini akan menjadi rutinitas yang wajib digelar setiap Jum’at dilingkungan wilayah kerja masing-masing,” kata Jodi Gumelar, kepada bantenday.com di Rangkasbitung,  Sabtu (15/7/2017).

Menambahkan, penilik ruas jalan Ahmad Yani, Aan Wiguna menuturkan, karena jalan jendral Ahmad Yani merupakan kawasan yang padat pengunjung dan adanya prasarana terminal Angkutan Umum (Angkum), serta bus antar kota. Sehingga, lingkungannya harus dibersihkan agar nyaman dan asri.

“Apalagi kawasan jendral Ahmad Yani ini merupakan gerbang masuk ibu kota Lebak. Artinya, publik akan melihat bersih gerbang masuknya, maka sudah tentu bersih pula didalam ibu kotanya,”ujarnya. (Ki/A3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.