Puluhan Mahasiswa di Banten Gelar Unjuk Rasa, KMS30 Sebut Komitmen WH – Andika Omong Kosong

180 views

SERANG, BANTENDAY.com- Puluhan mahasiswa yang tergabung didalam Komunitas Soedirman 30 (KMS30) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintahan Provinsi Banten, Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang. Senin (12/2/18).

Menurut Koordinator Lapangan unjuk rasa, Faqih Helmi dalam orasinya bahwa sudah sembilan bulan kepemimpinan Wahidin Halim – Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pasca dilantik pada Mei 2017 lalu yang membawa beberapa program yang dianggap akan membawa pengaruh baik bagi Provinsi Banten namun nyatanya sampai saat ini belum ada perubahan yang signifikan.

“Realita yang terjadi hari ini di bawah kepemimpinan WH – Andika sejak dilantik hingga sekarang belum ada perubahan yang signifikan,” tegasnya.

Selain itu, menurut Faqih, komitmen yang dibangun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (clean and good governance) atau reformasi birokrasi dan pemberantasan koruspsi hanya omong kosong. “Itu hanya omong kosong alias jalan ditempat,” katanya.

Menurutnya hal ini dibuktikan dengan tidak adanya tindakan tegas terhadap pegawai ASN yang terlibat aktif dalam melakukan politik praktis, dan dinilai telah melanggar UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa pegawai ASN harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan atau partai politik.

“Meskipun tidak terdaftar sebagai bakal calon walikota Serang, tapi tetap saja Eselon I tidak bisa menjaga kehormatan dan netralitas ASN,” ucapnya.

Faqih menambahkan, WH – Andika berjanji akan mewujudkan pendidikan gratis di tingkat SMA/SMK dan kesehatan gratis dengan membawa KTP. Namun hanyalah cerita fiksi yang dibangun untuk meyakinkan masyarakat Banten.

“Wujudkan pendidikan dan kesehatan gratis, serta pembangunan yang berbasis kerakyatan,” ujarnya. (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.