Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

824 views

 

image

Oprasi gabungan razia kendaraan di alun-alun Rangkasbitung ( poto : Trie Martika / bantenday.com)

LEBAK,BANTENDAY.com – Tim gabungan, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas), Dinas Perhubungan (Dishub) beserta Aparat TNI Lebak mengelar operasi Patuh Kalimaya 2016 di simpang Alun-alun Jalan Multatuli, Senin (16/5/2016). Dalam operasi tersebut, puluhan kendaraan, baik roda dua mapun roda empat terjaring razia karena tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

Kaur Binops Lantas Polres Lebak, E Kusroin mengatakan, razia tersebut digelar dalam rangka mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengendara. Sasaran razia kali ini, yaitu kendaraan roda dua dan roda empat, baik kendaraan penumpang maupun kendaraan pribadi. Razia ini juga melibatkan Dishub dan juga Aparat TNI.

“Melalui razia ini kami ingin megingatkan kembali kepada pengendara akan pentingnya tertib berlalu lintas,” katanya.

Dalam razia ini, kata dia, pihaknya menjaring 70 unit kendaraan terdiri dari roda dua dan empat. Mereka (pengendara) di berikan sanski tilang karena tidak membawa kelengkapan surat kendaraan. Saksi tilang di berikan untuk memberikan efek jera agar pengendara bisa mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Ada sekitar 70 kendaraan yang kami tilang. Rata-rata mereka tidak membawa kelengkapan surat kendaraan,”ujarnya.

Kepala Bidang Perhubungan Darat  Dishub setempat, Apip Saefudin menambahkan, operasi Patuh Kalimaya ini akan digelar selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 16, 19 dan 20 Mei 2016 mendatang. Titik razia di sebar di beberapa tempat, antara lain Jalan Multatuli, Sunan Kalijaga dan Jalan Sekarno Hatta. Melaui razia ini, ia berharap bisa lebih meningkatkan kesadaran tata tertib berlalu lintas para pengendara.

“Razia dilakukan selama tiga hari, mudah-mudahan melalui razia ini masyarakat bisa lebih patuh dalam berlalu lintas,” katanya. (ase/a2

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kendaraan Puluhan Razia Terjaring

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...