Proyek SPAM IKK Warunggunung Gunakan Material Bekas?

784 views
image

Seorang warga Cibadak menunjukan material bekas dalam proyek SPAM IKK Warunggunung ( poto : bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com, – Pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung, yang berlokasi di Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Diduga gunakan material bekas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi pembangunan yang dilaksanakan PT. Citra Murni Abadi tersebut, proyek yang menelan biaya senilai Rp7,7 miliar yang berasal dari dana APBN 2016 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorar Jenderal Cipta Karya yang dikelola Satuan Kerja (Satker) Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Provinsi Banten itu, material pipa besi itu sudah berkarat.

” Lihat saja pipa besi ini sudah berkarat ini jelas sudah bekas,  buat apa besi sampah begini digunakan.” ungkap Rasman warga Cibadak, di lokasi proyek SPAM IKK Warunggunung, Rabu 11 Mei 2016.

Kata dia, proyek yang menghabiskan aggaran cukup besar itu patut diduga ada unsur korupsi, sehingga ia meyakini bangunan itu tidak akan bertahan lama, lantaran tidak menggunakan material yang berkualitas. Kegiatan pembangunan SPAM IKK Warunggunung meliputi pembuatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan resvoir, pemagaran serta pembangunan rumah laboratorium.

” Kami duga ada korupsi dalam pekerjaan ini, dan akan merugikan keuangan negara sebab dikerjakan asal-asalan tanpa menggunakan material pipa besi yang sesuai spesifikasi.” katanya.

Sebab itu kata dia, aparat penegak hukum sudah sewajarnya melakukan penyelidikan terahadp kegaitan proyek tersebut.

” Kami harap aparat hukum bisa menyelediki proyek ini, sebab ada yang tidak beres dalam pengerjaanya.” tukasnya. ( aa/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten Bekas? Berita berita banten berita cilegon berita harian berita harian banten berita lebak berita pandeglang berita portal berita serang berita tangerang berita terkini berita terkini banten berita utama breaking news breaking news banten Gunakan harian banten IKK kumpulan berita kumpulan berita banten Material pemprov banten portal banten portal berita banten Proyek seputar seputar banten SPAM top banten Warunggunung

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...