Protes Lokalisasi Dadap Tangerang Berujung Ricuh

665 views
image

Protes lokalisasi Dadap Tangerang ricuh (bantenday.com

TANGERANG, BANTENDAY.com – Protes warga nelayan Kampung Baru Dadap, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang berujung rusuh. Sejak pagi hingga saat ini sudah dua kali bentrok dengan petugas, Selasa (10/5/2016).

Pantauan dilokasi, warga menyerang ratusan petugas yang tengah mengamankan jalannya proses pemberian Surat Peringatan (SP)-2 terkait rencana penertiban lokalisasi Dadap.

Serangan itu dilakukan warga dengan melempari petugas menggunakan batu dan bambu runcing. Hingga bom melotop Warga juga berteriak-teriak mengusir petugas dari lokasi. “Pergi kalian dari wilayah kami,” ungkap salah seorang warga saat melemparkan batu ke arah petugas.

Kini, suasana dilokalisasi Dadap mencekam. Petugas kepolisian bahkan terpaksa kembali menembakan gas air mata guna membubarkan kerumunan warga.

Beberapa jam sebelumnya, warga juga sempat memblokir ruas jalan menuju lokalisasi dadap dan kawasan industri di blokir hingga melempari polisi dengan baru.

Bahkan, akibat serangan pertama warga itu, dua petugas dari Polda Metro Jaya terluka terkena lemparan batu, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Seperti diketahui, hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan SP-2 kepada pemilik bangunan melanggar di lokalisasi Dadap. Pemberian SP-2 kali ini, juga disertai dengan penempelan stiker pada bangunan yang akan dibongkar.

Seperti diketahui, pemberian SP-2 ini seiring dengan rencana Pemkab Tangerang yang akan memerangi aktivitas prostitusi dan menata kawasan lokalisasi Dadap.

Sedianya, bangunan di lokalisasi dadap yang akan disapu bersih, adalah bangunan yang berdiri diatas lahan negara dan berasa di bibir sungai. Nantinya, kawasan tersebut akan disulap menjadi islamic center dan akan dibangun masjid

Akibat bentrokan terjadi ini warga menolak digusur, karena lahan mereka akan di jadikan kepentingan pengusaha, karena wilayah dadap ini sudah dua puluh reklamasi telah di bangun.(gus/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berujung Dadap Lokalisasi Protes Ricuh Tangerang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...