Protes Jalan Rusak, Mahasiswa Blokir Jalan, Desak PT Cemindo Gemilang Disanksi

6397 views

Sejumlah mahasiswa memblokir jalan sebagai bentuk protes jalan rusak di Lebak selatan( bantenday.com)


LEBAK, BANTENDAY.com- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) HMI Komisariat Cilangkahan dan PMII Sore tadi menggelar aksi unjuk rasa. Para pendemo kemudian memblokir  Jalan Bayah – Malingping, sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.
Pemblokiran jalan dialakukan pengunjuk rasa sebagai bentuk protes, rusaknya jalan dikawasan tersebut akibat digunakan kendaran-kendaran bermuatan berat yang membawa material pabrik semen merah putih.
Dalam aksinya itu mahasiswa menuntut agar Kementrian Pekerjaan Umum (PUPR) harus bertanggung atas kondisi kerusakan jalan di kawasan tersebut. Pengujuk rasa menuding kerusakan jalan itu disebabkan truk-truk yang mengangkut material melebihi tonase milik  pabrik semen merah putih PT. Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah.

“Kementerian PUPR harus turun tangan melihan kondisi hancurnya Jalan ini PT.Cemindo Gemilang selaku perusahaan yg paling banyak menggunakan kendaraan melibihi kapasitas jalan sebagaimana UU No 20 tahun 2009 harus disanksi” tegas Dika korlap aksi.

Masa aksi  juga mengancam jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah pusat dan perusahan PT.Cemindo Gemilang , pihaknya minggu depan kami akan aksi kembali dengan masa yang lebih besar.(Luk/A1)