Prosesi Upacara Hardiknas Telat, Peserta Pingsan

570 views
image

Mahda Pelajar SMAN 2 Rangkasbitung

Bantenday.com, Lebak – Sejumlah perta upacara peringatan hari pendidikan nasional ( Hardiknas) yang digelar Pemkab Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, pingsan, saat mengikuti upacara tersebut. Senin (2/5/2016).

Akibatnya peserta upacara tidak bisa mengikuti secara hikmat, karena kondisi fisik mereka yang lemah.  Mahda (17) Siswa SMAN 2 Rangkasbitung ini terpaksa harus dipulangkan ke kediamannya pada saat mengikuti prosesi Hardiknas, karena tidak sadarkan diri.

Pantauan dilapangan upacara yang seharusnya dimulai pada pukul 08.00 ternyata pada pelaksanaannya terlambat beberapa menit, sehingga diduga menyebabkan peserta pingsan karena harus berdiri lebih lama dari waktu yang telah ditentukan.

“Cuacanya panas, dan diduga siswa belum sarapan sehingga asam lambungnya naik dan akhirnya pingsan,”kata Yadi tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Senin (2/5/2026)

Menurutnya, Mahda sempat menjerit-jerit diduga terasa sakit pada perutnya sehingga tim kesehatan memutuskan untuk mengevakuasinya ke mobil Dinas dan akan dikembalikan ke orangtuanya.

“Kondisinya pucat dan menjerit-jerit dan tidak sadarkan diri sehingga kami putuskan untuk dikembalikan ke orangtua, ” katanya.

Bahkan kata Yadi bukan hanya itu posko kesehatan yang didirikan juga dipenuhi pelajar yang tidak bisa mengikuti upacara secara utuh.

“Banyak yang sakit dan ditempatkan di posko kesehatan sebab jika diteruskan mengikuti upacara bisa membahayakan,” tukasnya

Sementara, Ikeu guru SMAN 2 Rangkasbitung membenarkan ada siswanya yang dipulangkan ke pada orang tuanya di Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar.

“Ya, Mahda sakit kelihatannya juga tidak memungkinkan untuk diteruskan mengikuti upacara ataupun pelajaran di sekolah, sehingga dipulangkan,”akunya. (Ad/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...