Program Rumah Pompa Distan Lebak Mubazir?

2062 views
image

Ilustrasi

bantenday.com – Progam pembuatan rumah pompa yang dilakukan Dinas Pertanian Lebak, mubazir. Betapa tidak kegiatan yang dilakukan disejumlah titik dan setiap lokasi menghabiskan anggaran Rp140 juta itu, hingga kini tidak bisa difungsikan, lantaran tidak adanya mesin pompa.

Padahal program tersebut telah dilakukan tahun 2015 lalu, namun ternyata sampai saat ini tidak bisa dimanfaatkan petani untuk kegaiatan pengairan terutama dimusim kemarau.

” Kegiatan pemerintah ini, membuktikan perencanaan yang tidak matang, jadi membuat program asal asalan tanpa melihat manfaatnya. kalau tidak ada mesin pompannya buat apa, jadi mubazir seperti di kecamatan Cibadak.” ungkap Roy warga Desa Tambak Kecamatan Cibadak, kabupaten Lebak, Banten

Kata dia, program rumah pompa di kecamatan Cibadak yang merupakan kegiatan Distan Lebak itu, perlu dievaluasi, agar kedepan setiap program direncanakan secara jelas dan melihat manfaatnya.

” Jika tidak ada manfatnya buat apa menghanbur-hambur anggaran, toh petani tidak terbantu.masih banyak kebutuhan petani lainya, seperti pupuk dan bibit unggul.” tukasnya. (apry/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...