Posyandu Desa Mekarmulya Dibangun, Kades Uben: Kini Bumil Tidak Lagi Kesulitan

801 views

Posyandu di Desa Mekarmulya yang baru selesai dibangun, dan akan segera digunakan untuk kegiatan pelayanan kesehatan. 

LEBAK, BANTENDAY.com- Pembangunan Posyandu di Kampung Kaduguling Desa Mekarmulya Kecamatan Cimarga, sudah rampung dibangun. Pemerintah Desa Mekarmulya berharap, engan adanya Posyandu yang dibangun dari bantuan keuangan desa dari APBD Banten 2017 sebesar Rp30 juta itu, akan memudahkan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan. 

“Dengan adanya Posyandu warga terutama di Kampung Kaduguling jadi mudah memeriksa kesehatannya. Terutama bagi ibu hamil, saat akan melahirkan suka kesulitan karena jarak ke Puskesmas jauh,” Ungkap Kepala Desa Mekarmulya, Uben Sudrajat, di Cimarga, Kamis (25/1/2018)

Uben mengaku bersyukur pembangunan Posyandu rampung dibangun sesuai ketentuan dan RAB serta tepat waktu, tanpa kendala yang berarti. Sementara dalam pembangunan itu, dilakukan dengan melibatkan warga dan Pemdes Mekarmulya. 

“Alhamdulillah sudah selesai, semoga dengan adanya Posyandu, warga tidak kesulitan lagi memeriksa kesehatannya,” ujarnya. 

Dibagian lain, Uben juga berharap bantuan keuangan untuk desa dari Pemprov Banten untuk tahun anggaran 2018 ini, bisa ditambah. Penambahan anggaran itu kata Uben sangat diperlukan, mengingat masih banyaknya sarana dan prasarana di Desa Mekarmulya yang belum dibangun. 

“Ya kami harap, bantuan keuangan tahun ini lebih besar, sehingga pembangunan di Desa Mekarmulya bisa berjalan cepat,” harapnya. (Avit Yanza) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.