Polres Lebak Sebulan Lakukan Operasi Motor Bodong

3836 views

bantenday.com, – Jajaran Polres Lebak bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, selama satu bulan kedepan mengelar Operasi simpatik Kalimaya. Selama operasi berlangsung menjaring ratusan kendaraan roda dua yang tak dilengkapi surat kendaraan (bodong) di sejumlah titik operasi.

“Operasi Simpatik ini akan digelar selama satu bulan, tetaptnya dari tanggal 1 sampai 21 Maret 2016. Sasarannya, yaitu kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi surat-surat seperti STNK, SIM,” kata Kepala Unit Identifikasi  dan Registrasi (Kanit Regident) Polres setempat, Ugum Taryana.

Dijelaskan, tiga hari dilaksanakan operasi, kendaraan yang tejaring sebanyak seratus unit lebih. Kendaraan yang terjaring dan dikenakan sanksi tilang karena tidak dilengkapi dengan surat kendaraan serta tak menggunakan kelengkapan berkendara, seperti helm dan sebagaimnya.

“Mereka yang kami tilang, rata-rata tidak membawa kelengkapan surat kendaraan dan juga SIM,” ujarnya,

Operasi Simpatik Kalimaya 2016 ini, kata dia, difokuskan di sejumlah ruas jalan yang merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Kota Rangkasbitung, mulai di ruas Jalan Multatuli jembatan dua, simpang BRI-Jembatan Keong dan ruas jalan Siliwangi depan Polres Lebak.

“Tujuan digelarnya operasi ini, yaitu guna menertibkan para pengendara  dan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Operasi ini kita lakukan bersama pihak Dishub Lebak dan mudah-mudahan dengan adanya operasi simpatik ini warga masyarakat dapat lebih sadar hukum dan tertib berlalu lintas,” tukasnya(dinar/a)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...