Polres Lebak Bekuk 8 Tersangka Curanmor

3402 views

Ilustrasi curanmor

LEBAK, BANTENDAY.com- Aparat Polres Lebak membekuk 8 tersangka anggota sindikat pencurian sepeda motor (Curanmor), Kamis (29/9/2016). Dari ke 8 tersangka yang beraksi dengan modus menggunakan kunci T tersebut, dua diantarannya merupakan anak dibawah umur. 

Kapolres Lebak , Mohammad Tora mengatakan, ke 8 tersangka ditangkap berdasarkan hasil pengembangan atas laporan kasus pencurian yang terjadi dibeberapa tempat di wilayah Lebak. Ke 8 tersangka bernisial L (20), A alias K (45), S alias I (24), D alias O (37), A alias B (24), AS (16) dan HS (15).

“Dalam setiap melancarkan aksinya, tersangka kerap menggunakan pistol mainan atau korek gas yang menyerupai pistol. Pistol mainan itu,  kita amankan dari tersangka  A yang merupakan residivis asal Pandeglang,” kata Tora, Kamis (29/12/2016).

Daerah aksi ke jahatan ke 8 tersangka, kata dia, yaitu di Kecamatan Malingping, Gunungkencana, Rangkasbitung dan Warunggunung. Modus operandi yang dilakukan tersangka yaitu dengan menggunakan kunci T. Pelaku mengincar korban yang lengah meninggalkan kendaraannya. 

“Jadi mereka beraksi secara tim atau terorganisir,” ujarnya. 

Menurutnya, meski  angka pencurian sepeda motor menurun dari tahun sebelumnya. Namun, pihaknya  tetap mengimbau masyarakat melalui babinkabtimmas agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan.

“Aksi kejahatan cenderung menurun. Tetapi, kita tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadapa aksi kejahatan,” katanya. (Bam)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...