Polres Cilegon Terjunkan 350 Personil Pada Peringatan May Day

9213 views
image

Wakapolres Cilegon, Kompol Kayusman Tri Panungko

Bantenday.com, CILEGON– Polres Cilegon akan siagakan ratusan personil pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau peringatan May Day pada tanggal 1Mei 2016 nanti, setelah melakukan komunikasi dengan delapan Ketua Serikat Buruh di Cilegon, Sabtu 23 April 2016.

Wakapolres Cilegon, Kompol Kayusman Tri Panungko mengatakan, berdasarkan informasi yang telah diterima pihaknya, para buruh akan melaksanakan kegiatan kumpul bersama dengan rangkaian hiburan di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon pada May Day nanti.

“Untuk pengamanan May Day pada 1 Mei, diterjunkan sebanyak 350 personil dari Polres Cilegon,” ujarnya, seusai acara sinergitas Polres Cilegon dan Forum Serikat Buruh Cilegon yang berlangsung di aula gedung DPRD Cilegon.

Menurut Tri, dari 350 personil Polres Cilegon itu nantinya akan disebar di beberapa titik dimana para buruh berkumpul untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran arus lalu lintas diwilayah tersebut.

“Mulai dari titik para buruh berkumpul, yang biasanya ramai dari Ciwandan dan Pulomerak kita akan kawal mereka hingga menuju Kantor Walikota Cilegon,” jelasnya.

Sementara Ketua Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SPKEP) Kota Cilegon, Rudi Sahrudin mengatakan, May Day akan berlangsung ramai dengan ribuan buruh dari berbagai forum serikat yang ada di Kota Cilegon.

“Dari kita saja total keseluruhannya lebih dari 500 orang buruh, itu belum bergabung dengan serikat lain,” ujarnya.(dhe/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...