Polisi Kantongi Identitas Pengeroyok Penggiat Antikorupsi di Tangerang

7887 views
image

Rustam Effendi penggiat antikorupsi Tangerang ( bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.comJajaran petugas Polsek Balaraja mengklaim telah mengantongi identitas para pelaku pengeroyok aktivis penggiat antikorupsi di Tangerang, Rustam Effendi, Kamis (26/5/2016).

“Laporan sudah kami terima. Bahkan, identitas pelakunyapun sudah kami kantongi,” ujar Kepala Polsek Balaraja, Kompol Mirodin.

Sebelum dilakukan penjemputan paksa, Kapolsek mengimbau ada baiknya bila para pelaku secara sadar segera menyerahkan diri. “Tapi bila tidak, akan kami jemput paksa,” ujarnya.

Masih menurut kapolsek ia akan memanggil sejumlah saksi – saksi atas kejadian pengeroyokan aktifis korupsi tersebut. Diantaranya istri korban yang melihat langsung peristiwa.

Sementara, Rustam Effendi, aktivis anti korupsi yang menjadi korban pengeroyokan menduga, bila aksi premanisme itu terkait dengan kasus dugaan penyimpangan dalam proyek rehabilitasi Jalan Gandarian-Blukbuk di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang.

Rustam mengaku, telah melaporkan dugaan adanya penyimpangan dalam proyek jalan senilai yang menelan anggaran sebesar Rp550 juta dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2015 itu ke Kejari Tigaraksa.

“Soalnya, sebelum mengeoroyok saya, mereka memaksa agar saya mencabut laporan kasus dugaan korupsi yang sudah saya layangkan ke Kejaksaan Negri (Kejari) Tigaraksa,” ujar Rustam.

Tapi, lanjut Rustam, karena dirinya menolak, maka gerombolan pria itupun menghajarnya hingga babak belur.

Akibat kejadian itu, Rustam mengalami luka serius dibagian kepala, setelah dihantam asbak rokok oleh gerombolan pengeroyoknya.

Merasa keselamatannya terancam, Rustam Effendi kemudian melaporkan kasus penganiayaan yang menimpanya itu ke Polsek Balaraja. (Gus/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Antikorupsi di Identitas Pengeroyok Penggiat Polisi Kantongi Tangerang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...