Poktan Hanya Terima Bantuan Fisik

4832 views
image

Yuntani, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Lebak

bantenday.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lebak, melakukan sosialisasi terkait bantuan pemerintah pada Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Lebak. Bantuan pemerintah yang biasanya diterima Poktan, kini bantuan itu ditranasfer melalui rekening Unit Pengelola Keuangan Kelompok (UPKK).

“Kelompok hanya lebih pada fisik saja. Anggarannya itu diterima oleh UPKK melalui rekening,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Yuntani, Selasa (22/3/2016) diruang kerjanya.

Disinggung terkait keterlibatan pihak TNI dalam pengelolaan bantuan pertanian dari pemerintah tersebut, Yuntani mengatakan, bahwa keterlibatan pihak TNI dalam pengelolaan bantuan itu sifatnya hanya pengawalan program yang diterima masyarakat melalui Poktan.

“Keterlibatan TNI dalam program itu  mengawal realiasi bantuan sarana pertanian dari pemerintah kepada masyarakat yang direalisasikan melalui Poktan,” tuturnya.

Dijelaskan Yuntani, untuk program tahun 2016 yang berkaitan dengan sarana dan sudah melakukan MoU diantaranya Poktan di Kecamatan Rangkasbitung, Warunggunung, cikulur dan cibadak.

“Untuk hari ini (Selasa-red) yang melakukan MoU itu diantaranya Kecamatan Muncang, Cipanas, Lebak Gedong, Sobang dan Sajra. Sementara untuk wilayah selatan, dan bantuan pemerintah dibidang sarana itu berupa RJIT, Embung dan Irigasi Pompa,” pungkasnya. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...