PNS Puskesmas Selingkuh di Lebak Harus Dipecat

4773 views

Ades Sunandar saat melakukan konferensi pers di rumah makan Saija Rangkabsitung

LEBAK, BANTENDAY.com – KS(37) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Puskesmas Kolelet, Kecamatan Rangkasbitung dipergoki suaminya, Ade Sunandar (38) berduaan di dalam Hotel POP Serpong dengan RH yang juga PNS di Puskesmas Kolelet, Sabtu (26/11/2016) pukul 03.00 WIB dini hari.

Menurut Hakiki Hakim pemerhati sosial Kabupaten Lebak mengatakan, kedua PNS yang telah mencoreng citra abdi negara di Kabupaten Lebak ini sudah selayaknya mendapat sangsi tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku.Tidak elok seorang abdi negara berdua di dalam kamar hotel dengan kondisi setengah berbusana.Terlepas mereka sedang bikin cerita apa di dalam kamar hotel itu merupakan perbuatan yang tercela dan mencoreng prinsif etika aparatur negara.

“Yang namanya berduaan di dalam kamar hotel tengah malam bukan suami istri itu sangat tidak elok,apa lagi hanya menggunakan busana uka-uka itu sudah masuk perbuatan amoral,apa lagi mereka PNS harus ada tindakan tegas dari pimpinannya,” ujar Hakiki Hakim.

Dikatakan Hakiki, kasus perselingkuhan itu kuncinya ada di pihak suami selaku pelapor.Adapun adanya pernyataan dari kuasa hukum terlapor yang menyatakan bahwa kejadian itu hanya sebuah setingan ini bagian bantahan sepihak yang juga patut di hargai.

“Adanya pernyataan bahwa itu hanya setingan,mungkin pernyataan itu untuk mempertahankan posisi terlapor sebagai PNS agar tidak di pecat,”kata Hakiki.

Hakiki meminta agar kasus ini di tindak lanjuti dengan tegas dan profesional oleh pemerintah daerah  agar menjadi pelajaran bagi PNS lain. Ini secara hukum konstitusi kalau di bawa ke hukum agama jelas-jelas yang melakukan perzinahan itu hukumnya sangat berat.

” Pemerintah daerah harus bersikap tegas dan profesional dalam menindak lanjuti kasus tersebut agar menjadi perhatian bagi PNS lain,”pinta Hakiki.

Sementara Ade selaku pelapor meminta Bupati Lebak dapat memberikan sangsi tegas dengan cara pemecatan terhadap Karisa Satifa dan teman selinguhnya yang sama-sama PNS atas perbuatanya  melakukan perselingkuhan dan mesum tersebut.

” Saya selaku suami sah,berharap jangan ada rekayasa dalam menangani kasus ini,saya minta keadilan dalam kasus ini,”ungkap Ade saat di hubungi melalui sambungan selulernya,Senin (5/12).(eli)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...