Pinjaman Macet Koperasi Bangkit Capai Rp3 Miliar

2347 views
image

Ilustrasi

Bantenday.com Lebak- Koperasi Bangkit Kementerian Agama (Kemenag) Lebak akhirnya melaksanakan rapat anggota yahunan (RAT), setelah satu tahun terakhir ini baru dilakukan pengurus.

RAT yang dilaksanakan di aula Bangkit, Selasa (29/3/2016) dihadiri seluruh anggota koperasi setelah sebelumnya disarankan Dinas Koperasi Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah hari ini kami baru bisa melaksanakan RAT, karena RAT ini adalahbkewajiban yang harus dilaksanakan setiap koprasi,” kata Dirman, Ketua Koperasi Bangkit Kemenag Lebak, pada wartawan.

Terkuak dalam RAT, dari total dana yang dimiliki oleh Koperasi Bangkit,  terjadi kredit macet hingga miliaran rupiah pada anggota. Sehingga pihak Koperasi berinisiatif untuk menggunakan tenaga Lowyer atau pengacara.

“Kalau tidak salah, kredit macet itu nilainya mencapai Rp3 miliar dari total dana yang dimiliki Koperasi Bangkit ini. Ini kan luar biasa, mau bagaimana Koperasi ini sehat jika anggota yang mempunyai pinjaman sulit membayar,” kata salah seorang anggota Koperasi yang tak bersedia disebutkan namanya.

Sumber juga menyayangkan, jika pada RAT itu, pengurus Koperasi tidak menyampaikan nama anggota yang memiliki kredit macet.

“Biar anggota Koperasi yang lainnya tahu, seharusnya dibuka saja siapa dan berapa besar tunggakannya. Sehingga, semua anggota menjadi tahu dan sama-sama mencari solusi terbaik,” ujarnya.

Sumber meyakini, jika kredit macet yang terdapat pada anggota baik pada anggota yang masih dinas maupun yang sudah pensiun akan selesai dengan baik.

“Saya yakin jika nama nggota yang memiliki kredit macet disebutkan, orang itu akan berfikir bagaimana dia bisa melunasi tunggakannya,” pungkas sumber. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...