Pilkada Lebak 2018, Kumala Sesalkan Apdesi Terlibat Politik Praktis

857 views

 

Prosesi Pelantikan Pengurus Apdesi Lebak di Gedung PGRI Rangkasbitung (Foto : Bantenday) 

 

LEBAK,  BANTENDAY.com – Pernyataan Sikap dukungan oleh  pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lebak yang disampaikan oleh ketua dan Perwakilan Pengurusnya di sela-sela acara dinilai terlalu dini.  Pasalnya, Pilkada Lebak 2018 masih  lama acara pelantikan yang seharusnya memikirkan langkah kepengurusan desa untuk memajukan infrastruktur desa tetapi malah dibawa ke urusan kepentingan politik. 

Hal tersebut di sesalkan ketua Umum Koordinator Kumala Imam Nurhakim. Menurutnya, dengan pernyataan pengurus Apdesi Lebak yang baru saja di lantik sudah menyatakan dukungan kepada pencalaonan Bupati dan wakil bupati Lebak.

“ Padahal Desa masih banyak pekerjaan Rumah (PR) yang lebih penting di bandingan dengan pengarahan politik atau dukungan. Apa gunanya Apdesi kalau hanya untuk politik praktis lebih baik di bubarkan dan masing-masing kepala desa seharusnya fokus pada program yang sudah di rencanakan,” sesal Imam. Kepada Bantenday Selasa (8/8/2017).

Ditambahkan Imam, Jangan sampai kepala desa mendanai kampanye kepentingan sekolompok. “Sudah banyak Anggaran Dana Desa (ADD) di potong dengan kegiatan lain di tambah pemotongan yang tidak pro kepentingan masyarakat,” pungkasnya. 

Adapun hal yang disampaikan oleh pengurus Apdesi yang lantang untuk mendukung pencalonan Iti disampaikan di sela acara. 

“ Kami pengurus Apdesi kabupaten Lebak mendukung ibu hj.  Iti Oktavia Jayabaya untuk pencalonan di pemilihan bupati 2018-2022, hidup ibu bupati Lebak,” kata ketua Apdesi Bedah Kharunnisa didampingi pengurusnya. (LNH) 

  • Penulis : Tim 
  • Editor    : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...