Pilkada Lebak 2018, Dede Jaelani: ASN Harus Jaga Netralitas

964 views

Sekretaris Daerah Lebak, Dede Jaelani

LEBAK,BANTENDAY.com- Sekretaris Daerah  Lebak Dede Jaelani mengatakan Tahun 2018 merupakan tahun politik dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Dituntut untuk menjaga netralitas dan profesionalisme agar tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada Lebak 2018.

“Mari kita fokus pada tugas dan fungsinya masing-masing serta turut mengambil peran untuk menjaga kondusifitas selama proses pesta demokrasi berlangsung,” ungkap Dede Jaelani, saat upacara bendera merah putih di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Selasa (17/1/2018).

Terkait netralitas ASN dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Lebak, kata Dede telah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan pasal 2 Huruf F menyatakan bahwa salah satu asas penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN adalah netralitas yang berarti setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapun dan juga diperjelas melalui surat edaran Menpan No B/71/M.SM.00.00/2017 Tanggal 27 Desember 2017 tentang pelaksanaan netralitas bagi ASN pada pemyelenggaraan pilkada serempak tahun 2018, pemilihan legislatif 2019 dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. 

“Kepada seluruh ASN tidak bosan-bosan saya mengingatkan untuk disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab setiap hari dimulai dengan melaksanakan apel pagi,” Dede. (red) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.