Pilgub Banten, Mundurnya Dimyati Sudah Diprediksi

3431 views

Pasangan calon gubernur Banten, Dimyati-Yemelia/net

SERANG, BANTENDAY.com – Pasangan bakal calon Dimyati Natakusumah dan Yemelia menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan jalur perseorangan pada Pilgub Banten 2017. Pengunduran diri pasangan ini setelah surat pengunduran keduanya diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.

Mundurnya Pasalon Dimyati-Yemelia ini ternyata sejak awal sudah diprediksi pemerhati politik Banten, asal Lebak, Ki Bantar Jaya, Rabu (14/9/2016).

Prediksi bakal mundurnya Pasangan Dimyati-Yemelia yang kini menjadi kenyaatan sebab sedari awal Ki Bantar Jaya menilai Dimyati adalah seorang politisi  yang terbilang cerdik dan dibesarkan melalui partai, jadi tidak aneh jika hari ini Dimyati mundur dari pencalonan jalur independen.

” Dimyati itu seorang politisi yang mempunyai jam terbang, tentu punya perhitungan matang, melalu jalur independen lebih berat dibanding diusung partai. Jadi bisa jadi dia berpasangan dengan Rano,” katanya.


Selain itu kata Ki Bantar Jaya, soal keseriusan Dimyati lewat jalur perseorangan  terlihat dari elektabilitasnya khususnya di Kabupaten Pandenglang sebagai daerah asal politisi PPP tersebut.


” Kemarin kan saya telah memprediksi untuk di kabupaten Pandgelang saja khusus dua pasangan dari jalur perseorangan elektabilitas pasangan Dimyati-Yemelia dengan pasangan Yayan-Enong tidak terpaut jauh. Artinya kemarin Dimyati memang ya belum sungguh-sungguh bergerak,  dan ini soal keseriusan,” tukasya. ( Sep/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...