Petugas Bea Cukai Bandara Soetta Tangerang Gagalkan Penyelundupan Sabu

450 views

Ilustrasi

TANGERANG, BANTENDAY.com-  Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, bersama Polres Kota Bandara berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis shabu yang berasal dari luar negeri.
Dari tangan para tersangka, petugas berhasil mengamankan puluhan kilogram shabu yang di kemas di dalam laptop, serta shabu cair yang di kemas dalam botol air mineral.

Dua wanita kurir narkoba berhasil di tangkap oleh petugas bea dan cukai Bandara Soekarno Hatta bersama anggota Polresta Bandara saat tiba di terminal dua Bandara Soetta saat membawa narkoba jenis shabu cair,  yang di kemas dalam botol air mineral.
Dari tangan ke dua wanita tersebut, petugas mengamankan empat belas botol, dengan berat dua puluh dua kilogram.

Setelah berhasil mengagalkan penyelundupan tersebut, petugas pun melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua pelaku yang berperan sebagai koki,di dalam apartement.
Selain mengagalkan penyelundupan sahbu cair, petugas pun berhasil menggalkan dua kurir shabu lainya dengan modus memasukan shabu kedalam laptop, dari hasil pengembangan petugas berhasil menangkap tiga pelaku lainya, yang berperang sebagai penerima dan pengendali barang.

Menurut Erwin Situmorang Kepala Kantor Bea Cukai Soekrano Hatta, ada dua kasus, yang pertama kasus penyelundupan shabu cair dengan modus memasukan kedalam belasan botol mineral.sedangkan yang kasus yang kedua dengan modus memasukan shabu kedalam empat buah laptop.

Dari kasus shabu cair, petugas berawal dari kecurigaan para pelaku melalui gestur tubuhnya, dan kemasaan air mineral yang di bagian leher botolnya di temukan bubuk crystal seperti garam.
Kini kedelapan pelaku tersebut harus mempertanggung jawabkan perbuatanya, dengan di ancam undang undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika, dan pasal 1-1-3, dengan ancamann hukuman mati.( Gus/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...