Perjuangan Menyelamatkan Bumil di Pedalaman Cigemblong Lebak

2236 views

Seorang bumil di pedalaman Cigemblong harus ditandu


LEBAK, BANTENDAY.com – Perjuangan bidan desa untuk  menyelamatan ibu hamil di daerah terpencil tidak lah mudah. Namun hal itu tidaklah menjadi sebuah penghalang bagi Ramah, sorang petugas medis di daerah di pedalaman Cigemblong Lebak.

Ramah bersama rekannya berhasil menyelamatkan seorang bumil, karena keterbatasan alkes di puskesmas, sehingga bumil harus di rujuk ke RSUD.

Sumiyati  (25)  warga Kampung Ciparay Desa Mugijaya Kecamatan Cigemblong terpaksa nekad dibawa petugas medis menggunakan tandu dengan peralatan seadanya dalam keadaan cuaca ekstrim untuk  dibawa ke KM Cigemblong sebelum sebelum kemudian dibawa ke RSUD Adjidarmo.

Kendati awalnya keluarga pasien menolak untuk dilakukan rujukan ke RSUD Adjidarmo Lebak. Namun dengan pendekatan persuasif sang bidan bersama petugas lainya, adanya penyulit pada peroses persalinan si ibu. Akhirnya keluarga pasienpun memahami dan menyetujui persalinan di RSUD hingga nyawa sang ibu dan bayi nya dapat terselamatkan walau harus dengan upaya oprasi Cesar.

Kini Sumiyati beserta Keluarganya dapat tersenyum bahagia, menyambut sang buah hati mereka berkat kegigihan pertolongan Tim medis dari PKM Cigemblong.

Kepala Puskesmas Cigemblong H Toni membenarkan, kejadian tersebut. Menurutnya, perjuangan petugas tersebut patut diapresiasi. “Hendaklah menjadi contoh, untuk saling tolong menolong,” katanya.( Kiki Gondrong)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...