Peringati Hut Koperasi Ke 70 Dekopinda Lebak Gelar Jalan Santai

541 views

Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya Bersama Warga Saat gelar jalan santai di Alun-alun Rangkasbitung Peringati Hut Koperasi Ke 70 (Foto : Bantenday.com)

 

 

LEBAK BANTENDAY.com – Dalam rangka memperingati hari koperasi ke 70 tahun 2017 Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lebak melakukan jalan santai bersama ribuan warga di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (8/10/2017).

Rute jalan santai tersebut dimulai dari depan mesjid agung al-araf Rangkasbitung melintasi jalan multatuli diteruskan ke jalan hardiwinangun dan finis di area gelar produk koperasi dan UMKM balong ranca lentah. 

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah turut serta mengikuti kegiatan jalan santai ini sambil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperkenalkan produk asli lebak dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. 

“Pembangunan kopersi di Indonesia telah menunjukkan hasil-hasil yang cukup baik, selain mengalami pertumbuhan secara kuantitatif, secara kualitatif juga harus diperhatikan agar produk lokal bisa bersaing dengan produk luar negeri dalam menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA).” Kata Iti Octavia dalam sambutanya sebelum melepas peserta jalan santai. 

Ketua Dekopinda Kabupaten Lebak Lita Mulyati mengatakan, koperasi merupakan organisasi ekonomi yang berusaha menggerakkan potensi sumber daya ekonomi demi memajukan kesejahteraan anggota, karena sumber daya ekonomi tersebut terbatas dan dalam mengembangkan koperasi harus mengutamakan kepentingan anggota. 

“koperasi harus mampu bekerja seefisien mungkin dan mengikuti prinsip-prinsip koperasi dan kaidah-kaidah ekonomi.” ungkapnya. (A1/LNH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Bantenday.com

Editor  : Lukmanul Hakim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...