Peringati Hari Pers Nasional Bupati Serang Gelar Diskusi dengan Insan Pers

137 views

SERANG, BANTENDAY.com – Pemerintah Kabupaten Serang menggelar cofee morning dan diskusi santai dengan puluhan wartawan di Pendopo Kabupaten Serang, Rabu pagi tadi (14/2/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Pers Nasional.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh para wartawan untuk memberikan pendapat. Salah satu Wartawan media cetak Rahmat Ginanjar, memebrikan saran kepada Pemkab untuk lebih terbuka dalam informasi.

“Kalau memang pemkab ingin dibantu oleh pers ya harus membuka akses dengan pers,” ujarnya.

“Gimana mau dibantu kalau akses informasi saja masih sulit ya wartawan akan memberitakan sedapatnya aja datanya,” kata Rahmat.

Sementara itu Wartawan Cetak lainnya Irfan mengatakan, kehadiran wartawan adalah sebagai peningatan bagi pemkab agar mampu menjalankan program kerjanya dengan baik.

“Peran wartawan juga sebagai pengingat pemerintah Kabupaten Serang, dengan memberikan pengingat ini merupakan bukti kecintaan kami kepada pemerintah,” kata Irfan.

Menanggapi pernyataan tersebut, Bupati Serang siap untuk membuka infromasi seluas-luasanya untuk kebutuhan wartawan.

Ia pun mengharapkan adanya sinergitas antara Pemkab dan Wartawan guna mengawal seluruh program kerja yang ada.

“Kalau kita sinergis sama wartawan maka akan melahirkan berita yang akurat serta valid yang diberikan kepada masyarakat,” kata Tatu.

Pada kesempatan tersebut, Tatu juga menjelaskan terkait rencana kerja Pemkab Serang di tahun 2018 yang akan melakukan revitalisasi Sungai Kali Mati yang akan dijadikan objek wisata alternatif untuk mengantisipasi tergesernya eksistensi Pantai Anyer, yang menjadi salah satu objek wisata andalan Pemkab Serang. (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.