Peringati Hari Koperasi Ke 70 Wakil Walikota Tangsel Resmi Membuka

528 views

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak Saat Membuka HARKOPDA Ke 70 (Foto : Bantenday.com)

 

TANGSEL BANTENDAY.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tidak lagi berorientasi pada kuantitas asal banyak dan tumbuh koperasi yang baru tetapi beriorientasi pada kualitas. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, saat membacakan amanat sambutan dari Walikota sebelum membuka secara resmi acara Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Tangsel ke 70, dengan tema “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan, Untuk Memperkokoh NKRI“, Kegiatan tersebut dilaksanakan  Kamis hingga Sabtu, 5-8 Oktober 2017 di Lapangan ITC BSD Serpong, Tangsel.

Dalam sambutannya lebih lanjut, bahwa permasalahan utama dalam Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam sisi permodalan, manajemen, pemasaran dan Sumber Daya Manusia  (SDM). Oleh karena kebijakan dan program Pemkot Tangsel adalah mengarah kepada pemberian alternatif solusi pada sisi-sisi. Beberapa program kebijakan oleh Pemkot Tangsel dalam memajukan koperasi dan UMKM antara lain.  Pertama Pensertifikatan tanah secara gratis yang dilaksanakan bekerjasama dengan BPN Kota Tangsel untuk mendukung sisi permodalan.  Kedua Memfasilitasi pembuatan Akta Pendirian Badan Hukum koperasi bagi masyarakat atau kelompok masyarakat yang akan mendirikan koperasi. Ketiga Pemberian bantuan peralatan untuk mendukung sisi manajemen produksi dan fasilitas assistansi pembinaan dan meningkatkan kompetensi SDM. Dan Yang Ke Empat Mengikut sertakan koperasi dan UMKM dalam pameran, baik di dalam negeri maupun di luar negeri untuk mendukung pemasaran.

“Era saat ini tidak bisa dipungkiri adalah era kompetisi siapa yang mampu bersaing dia yang akan memenangkan  kompetisi,” tutur Benyamin Davnie.

Ditegaskannya, Banyak contoh yang bisa dilihat dan jadikan inspirasi, banyak koperasi dan pelaku UMKM karena keuletan, ”kerja keras dan sifat pantang menyerah yang dimilikinya dapat menjadi pelaku usaha yang sukses untuk menjadi wirausahawan kompetitif dan survive memang tidak mudah tapi juga bukan hal yang mustahil kita harus miliki sikap optimis,” paparnya.

Seusai sambutannya, Wakil Walikota didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeak, bersama yang lainnya langsung melakukan pemukulan Beduk secara bersamaan kemudian dilanjutkan berkeliling sebagian stand dari 150 an jumlahnya yang ikut pameran, serta menggunting pita pelepasan balon. (PUR/SGN)

 

 

 

 

 

 

 

Reporter : Soegeng/Purwanto

Editor      : Lukmanul Hakim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...