Penumpang Keluhkan Tarif Ongkos Angkum Sepihak

782 views

            Iluatrasi Angkutan Umum Elf Poto Net

LEBAK, BANTENDAY.com- Sejumlah pemudik tujuan Lebak Selatan, mulai mengeluhkan naiknya tarif angkutan umum jurusan Rangkasbitung-Malingping-Bayah. Untuk satu kali naik, penumpang yang kebanyakan para pemudik dikenakan tarif Rp100 ribu hingga Rp150 ribu tiap penumpang. Hal yang sama juga diduga kerap terjadi pada Elf Angkutan Umum (Angkum) jurusan Cikotok-Malingping – Serang dan Cikeusik -Malingping – Serang. Selasa, 20/07/2017.

Pantauan dilapangan, kenaikan tarif sepihak tersebut, tentu saja sangat memberatkan bagi pemudik, karena kenaikan dianggap sangat tidak wajar. Biasanya tarif normal untuk jurusan Rangkasbitung-Bayah hanya Rp50.

Sanuri seorang penumpang yang hendak mudik ke Bayah mengaku, dipinta ongkos Rp100 oleh kernet jenis angkum Elf.

“Saya kaget, harus bayar Rp 100 ribu. Biasa cuma Rp.50 ribu, kok ini naiknya dua kali lipat,” keluh Sanuri, di Terminal Bayah, Senin (19/6).

Diakui Sanuru, bukan hanya dirinya yang diminta tarif sebesar Rp100, tetapi, semua penumpang yang naik di elf angkum tersebut. Akibatnya, sempat terjadi cekcok adu mulut antara penumpang dan kernet. Karena keberatan dengan kenaikan ongkos angkum tersebut. Tetapi, sang kernet mengancam akan menurunkan seluruh penumpang bukan pada tujuanya.

“Kita (penumpang) sempat protes sama si kernet, tetapi dia (kernet) malah balik ngancam mau nurunin di tengah jalan,” jelasnya.

Penumpang angkum lainya, Sapri, yang hendak mudik ke Cikotok, malah dipinta lebih besar lagi. Pemuda yang kerja di Kota Tangerang ini, mengaku dipinta ongkos sebesar Rp150 ribu.

“Kalau saya lebih parah lagi harus bayar Rp150 ribu, ini sudah keterlaluan,” keluhnya. (LNH) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.