Penjaga Sekolah di Lebak Gantung Diri, UTS Batal Digelar

3858 views

Ilustrasi/ republika

LEBAK, BANTENDAY.com – Rencana Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Rangkasbitung dijadwalkan akan melangsungkan Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017, yang sedianya dilaksanakanSenin (3/10/2016), urung dilakukan.

Batalanya UTS yang direncanakan dilangsungkan secara serentak di seluruh sekolah dasar tersebut, tidak bisa diselenggarakan SDN 1 Rangkasbitung Barat yang dikenal dengan SDN Kejaksaan setelah adanya peristiwa gantung diri yang dilakukan penjaga sekolah tersebut.

” Kalau saya jaga di gerbang sejak pukul 06.00 WIB agar tidak ada pelajar yang masuk dan saya imbau kepada mereka bahwa saat ini sekolah sedang ada renovasi sehingga UTS diundur,” kata Ahmad, penjaga sekolah Senin (3/10/2016).

Hal itu dilakukan guna siswa atau siswi tidak melihat secara langsung kejadian tersebut sebab dikhawatirkan akan memengaruhi pikirannya.

“Sudah sesuai kesepakatan dengan guru akhirnya diliburkan,” ucapnya

Sementara Kepala UPT Pendidikan Rangkasbitung Rusli membenarkan akibat adanya peristiwa tersebut pelaksanaan UTS di SDN 1 Rangkasbitung Barat dibatalkan karena khawatir akan menggangu konsentrasi siswa.

” Ya kita hentikan, besok baru dimulai lagi. Terlebih kepala sekolah sedang ada kegiatan di luar kota,” katanya.( sep/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...