Pengurus TKBM PT Cemindo Akui Ada Jatah Koordinasi Ke LSM, Ormas dan OKP

751 views

image

LEBAK,BANTENDAY.com-Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Koperasi Laut Qidul (Kolaqi),  Eko Priyono mengakui adanya pemberian jatah koordinasi kepada sejumlah pengurus LSM, Ormas dan OKP atas aktivitas bongkar muat setiap kapal tongkang hasil tambang batu bara dan clingker (bahan mentah semen) di pelabuhan PT Cemindo. Jatah tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama sebagai bentuk pembinaan.

“Catatan saya, sudah Rp 60 juta yang sudah saya setorkan ke mereka (oknum-red). Saya tidak mau tahu uang itu dikemanakan dan digunakan untuk apa. Terserah mereka saja,” ujar Eko kepada sejumlah wartawan.

Sebelumnya, aktivitas bongkar muat kapal tongkang di pelabuhan/terminal khusus pabrik semen PT Cemindo Gemilang Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten diduga diwarnai pungutan liar (Pungli). Ironisnya, pungutan dari setiap tongkang yang mengangkut hasil tambang batu bara dan clingker (bahan mentah semen) tersebut terkesan di legalkan oleh oknum pengurus pelabuhan dengan memberikan jatah kepada sejumlah oknum yang mengatsnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masayarakat (Ormas). (Anton/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ada Akui Cemindo? Jatah Ke LSM Koordinasi OKP Ormas dan Pengurus PT TKBM

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...