Pengunjung Balong Ranca Indah Keluhkan Tidak Dipasang Pagar Pengaman

1767 views
image

Salah satu sudut balong rancalentah Rangkasbitung ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Situ atau Balong Rancalentah yang disulap menjadi tempat wisata keluarga oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, melalui Dinas Cipta Karya Kabupaten Lebak, dikeluhkan oleh pengunjung karena dipinggir situ tidak dipasang pagar pengaman untuk anak agar tidak terjatuh kedalam situ tersebut.

Yeni, salah seorang pengunjung asal Kelurahan Muara Ciujung Timur mengatakan, dirinya berkunjung ke tempat tersebut membawa kedua anaknya yang masih duduk dibangku sekolah dasar dan TK sambil jalan-jalan sore.  

“Saya merasa khawatir saja, takutnya kita lengah namanya juga ditempat keramaian. Anak kecil kan tahu sendiri, setidaknya kan kalau ada pagar pengaman tidak terlalu khawatir walaupun kita tidak tahu kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” katanya kepada bantenday.com dilokasi Wisata Keluarga Balong Ranca Indah, Senin (09/5/2016).

Menurut Ia, sebaiknya pemerintah kalau mau membangun tempat wisata harusnya memikirkan keselamatan pengunjung agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 “Dengan dibangunnya Balong Ranca Indah saja  saya sebagai warga Rangkasbitung sudah merasa bersukur, namun itu tadi alangkah baiknya dibuat pagar pengaman untuk keselamatan anak. Masa taman kota saja supaya tanamannya tidak terinjak dibuatkan pagar, ini yang menyangkut keselamatan pengunjung masa tidak dibuatkan pagar,” ungkapnya.   

Menanggapi hal tersebut Wawan Hermawan, Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Lebak mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah membuat tanggul yang bisa dijadikan tempat duduk yang berfungsi untuk menjaga keselamatan.

“Dulunya kan sebelum dibangun tidak ada tanggul sama sekali, sekarang telah dibuatkan tanggul setinggi 40 sentimeter. Fungsinya selain menjadi tempat duduk ya untuk menjaga keselamatan juga, kalau dibandingkan dengan kondisi awal sekarang ini lebih aman,” ujarnya.

Terkait dengan keluhan agar dipasangnya pagar pengaman Wawan mengatakan, pihaknya belum merencakan itu namun akan mengkaji keluhan tersebut dan melihat unsur estetikanya.

“Memang unsur keamanan penting, tapi nanti begitu dipagar kelihatan tidak indah namanya bukan Ranca indah lagi. Kalau taman walaupun pagarnya rendah itu mungkin tujuannya agar tidak diinjak, kalau ini nggak mungkin orang sengaja mau menginjak apalagi mau loncat ke situ Ranca indah,” ungkapnya. (d suhada/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Balong Dipasang Indah Keluhkan Pagar Pengaman Pengunjung Ranca Tidak

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...