Pendaftar Calon Panwascam di Lebak Capai 451 Orang, Terbanyak Kecamatan Rangkasbitung

1162 views

Komisoner Panwaslu Lebak, Odong Hudori ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Ketua Devisi SDM Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak, Banten, Odong Hudori mengatakan jumlah pendaftar untuk menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mencapai 451 orang. Sementara pendaftar dari 28 Kecamatan yang ada, terbanyak datang dari Kecamatan Rangkasbitung yang mencapai 41 pendaftar.


” Ada 451yang daftar menjadi calon anggota Panwascam, terbanyak itu dari Kecamatan Rangkasbitung jumlahnya 40 orang,” Kata Odong Hudori di Rangkasbitung ,Senin 18 Juli 2016.


Odong menjelaskan pihaknya sudah membuka pendaftaran hingga 10 Juli 2016. Selanjutnya pada  18 Juni – 20 Juli perbaikan berkas, dan pengumuman yang lolos seleksi administrasi dilaksanakan pada 25 Juli 2016  mendatang.

“Pada  25 -27 Juli,  ‎kami akan menerima tanggapan dan masukan masyarakat untuk calon-calon yang lolos seleksi administratif ituuntuk bahan pertimbangan kami. Jika ada tanggapan calon tertentu bermasalah akan diverifikasi, ” katanya.

Masih kata Odong, pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan pada 26 Juli 2016 dan calon anggota Panwascam yang lolos tes tertulis akan diumumkan pada 27 Juli 2016. Setelah itu  tes wawancara pada 28 Juli – 31 Juli 2016. 

“Dalam pendaftaran Panwascam ini tidak dipungut biaya sepeserpun semuanya gratis tidak ada pungutan biaya apaun,” tegasnya.

Uuntuk penelitian berkas admistrasi kata dia sesuai ketentuan dan syarat umum bagi pendaftar diantaranya adalah minimal berusia 25 tahun, berpendidikan paling rendah SLTA/sederajat, pendaftar berdomisili di kecamatan setempat, tidak pernah dipidana penjara dan tidak memiliki tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu.

Berkas administrasi yang harus dilampirkan oleh pendaftar lanjutanya adalah foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy ijazah pendidikan terakhir yang sudah dilegalisir, pas foto terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak lima lembar dan daftar riwayat hidup.( Ase/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...