Penahanan Tersangka Korupsi PNPM Minta Ditangguhkan

7785 views

 

Agus Rubhan kuasa hukum tersangka korupsi PNPM Kalanganyar ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com- Agus Rubhan kuasa hukum Uci Sanusi yang dietapkan tersangka dalam kasus korupsi penggunaan dana Simpan Pinjam Perempuan Program Pemberdayaan Nasional Masyarakat Pedesaan (PNPM) di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, mengatakan pihaknya akan segera mengajukan penangguhan penahanan.

” Ya tentu kami akan segera mengajukan penangguhan penahanan, ” ungkap Agus Rubhan, Rabu ( 13/ 7/2016), di kantor Kejari Rangkasbitung.

Agus juga meminta aparat penegak hukum Kejari Rangkasbitung, mempertimbangkan penahanan Uci Sanusi, hal ini kata dia sebagai bentuk keadilan dimata hukum.

” Dugaan ini kan tidak mungkin dilakukan sendiri, kami meyakini  bukan hanya dilakukan klin kami saja, karena ini program pemerintah yang melibatkan sejumlah pihak, ” katanya.

Lebih jauh, Agus melihat, dugaan kasus korupsi bukan hanya terjadi di kecamatan Kalangnyar saja, namun tidak menutup kemungkinan terjadi di kecamatan lainya. 

” Penegakan hukum tentunya harus mempertimbangkan rasa keadilan, karena bisa saja di kecamatan lain terjadi, namun karena tidak ada yang melaporkan saja, sebab kondisi masyarakat di tiap kecamatan berbeda partisifasinya dalam penegakan hukum. Jadi  PNPM di Kecamata  lain juga harus diusut penegak hukum demi keadilan dan membuktikan bahwa aparat profesional,” Paparnya.

Seperti diketahui Uci Sanusi tersangka Kasus korupsi PNPM kecamatan Rangkasbitung  di tahan Kejari Rangkasbitung atas dugaan korupsi dana SPP sebesar Rp 300 juta lebih. (Sep/A1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...