Pemuda Panggarangan Lebak, Lestarikan Budaya Gotong Royong

3107 views

Pemuda panggarangan memperbaiki irigasi yang ada desa setempat secara gotong-royong ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com– Pemuda Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak, Banten melakukan kegiatan  bersih-bersih dan perbaikan irigasi saluran air yang ada didesa setempat. Kegiatan pemuda itu dilakukan secara gotong-royong.

“Kegiatan gotong royong ini memiliki  manfaat yaitu munculnya kebersamaan, serta adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu, rasa memiliki rasa mencintai terhadap tanah kelahiran dituangkan dalam gotong royong, sepertinya gotong royong di kita hampir punah, makanya kami mencoba menggagas gotong royong ala pemuda Panggarangan,” ungkap Fikram salah seorang pemuda Panggarangan, kepada bantenday.com Senin, (17/10/2016)

Menurutnya, sejak dulu Indonesia terkenal dengan gotong royongnya namun saat ini kegiatan positif yang dilakukan bersama itu sudah hampir punah.
“Kita harus bangga dengan  gotong royong ini karena di negara lain tidak ada sikap ini, dikarenakan sudah individualistis dan tidak peduli dengan lingkungan di sekitarnya,”ucapnya. 
Sebab itu kata dia sebagai pemuda mencoba terus melestarikan budaya gotong -royongg agar bangsa Indonesia lanjutnya,  menjadi bangsa yang kokoh dan kuat dalam berbagai bidang.
” Karena secara culture, budaya tersebut memang sudah ditanamkan kepada kita sejak kecil hingga dewasa,”ucapnya. (Luk/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...