Pemprov Banten Ambil Alih Aset Disdikbud Lebak

2573 views
image

Embay Haerudin, Kabid Perbendaharaan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebak/ bantenday.com

LEBAK, BANTENDAY.com
Sejumlah aset milik Pemerintah Kabupaten/Kota pada tahun 2017 mendatang akan diambil alih pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Namun, dari beberapa aset tersebut tidak semua personil didalamnya diambil alih sehingga akan menjadi beban belanja pegawai di Kabupaten/Kota pada tahun 2017 mendatang.

Dengan diambil alihnya aset tersebut tentunya akan terjadi pengurangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten/ Kota itu sendiri.

Eka Presetiawan, Kabid Pengadaan dan Pembinaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak mengatakan, dari pengelolaan aset SMA/SMK pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, aset Pertambangan pada Distamben dan pengelolaan aset terminal type B pada Dishub Lebak hanya Disdikbud saja yang diambil alih personilnya.

“Dari 3 dinas yang ada di Kabupaten Lebak, hanya aset SMA/SMK pada Disdikbud yang diambil alih personilnya oleh Pemprov Banten. Sedangkan, Distamben dan Dishub hanya asetnya saja yang diambil alih tidak dengan personilnya,” jelas Eka saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (13/5/2016) lalu.

Eka menyebutkan, berdasarkan data yang ada pada BKD Lebak diketahui sebanyak 1.612 personil yang diambil alih oleh Pemprov Banten.

 “Dari jumlah tersebut diantaranya, guru PNS sebanyak 613 orang, Tata Usaha Non PNS 289 orang, pengawas ketenagakerjaan 1 orang, penyuluh perikanan 4 orang dan penyuluh kehutanan 14 orang,” terangnya.

Sementara Embay Haerudin, Kabid Perbendaharaan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Lebak mengatakan, pegawai yang tidak diambil alih oleh Pemprov Banten akan tetap menjadi beban belanja pegawai Kabupaten.

“Pemprov Banten kan hanya mengambil alih asetnya saja sedangkan personilnya tidak diambil alih, jadi tetap mereka akan menjadi beban belanja pegawai bagi Kabupaten,” ungkapnya.

Menurut Embay, terkait hal tersebut pihaknya akan tetap menerima apa yang telah menjadi keputusan pusat selama tujuannya baik.

“Apapun yang telah menjadi keputusan pusat, kita akan tetap menerima asalkan untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Banten,” pungkasnya.(d suhada/a3)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Alih Ambil Aset Banten Disdikbud lebak Pemprov

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...