Pemkot Tangsel Akan Maksimalkan Bank Sampah

724 views

TANGSEL, BANTENDAY.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan maksimalkan pengelolaan sampah mulai dari sumbernya, TPS 3R nya, serta peningkatan teknologi di TPA Cipeucang.

Kepala Bidang (Kabid) Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Tangsel  Yepi Suherman,  seusai acara Lomba Paduan Suara para Pengurus Bank Sampah Tingkat Kecamatan se Kota Tangsel, di Aula Kecamatan Ciputat, Sabtu kemaren (23/9/2017). 

Kepada awak media, Yepi mengungkapkan, wacana yang sempat merebak tahun lalu dengan rencana Pemkot Tangsel akan mengajukan MoU dengan Kabupaten Tangerang dalam hal permasalahan persampahan, namun untuk saat ini belum dilaksanakan. “Mungkin mereka (Kabupaten Tangerang red) dalam hal penataannya, belum bisa terima, kedepannya kalau disana ada pengelolaannya dalam teknologi yang konsepnya kembali seperti PLTAS, pasti mereka butuh sampah, pasti akan kita kirim berapa ton dari Tangsel,” ujarnya.

Sebelumnya saat pengumuman para pemenang lomba, rasa terimakasih juga disampaikan Ketua Bank Sampah Kota Tangsel, Eka Meidya kepada para pengurus Bank Sampah semua yang hadir. Pihaknya menekankan  bahwa sangat pentingnya kekompakan para pengurus Bank Sampah agar bisa teralisasi piala Adipura 2018 untuk Tangsel, “Pengurus Bank Sampah terus berjuang untuk masalah kebersihan,” kata Eka.

Ia jelaskan pula saat menjawab tentang jumlah TPS 3R di Tangsel saat ini sebanyak 49 tempat, yang aktif sesuai standar Oprasional Prosedur (SOP)  hanya berjumlah sekira 13 tempat, sedangkan yang lain jalan tapi tidak sampai pengomposan dan sebagian lainnya hanya sebagai tempat penampungan sementara. (PUR/SGN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...