Pemkab Lebak Lakukan Terobosan, Produk UKM Masuk Toko Waralaba

528 views

‎ 

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat mempromosikan produk UKM di Giant Plaza Barata Rangkasbitung.  

LEBAK, BANTENDAY.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal terutama para pelaku usaha kecil menengah, Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jaya Baya bersama Kementerian Koperasi dan UMKM, melakukan terobosan baru dalam memperkenalkan prodak hasil UMKM di Lebak, Banten. Salah satunya bentuk ekonomi kerakyatan yang bekerjasama denga Toko Modern atau Waralaba.

Belum lama ini DPMPT Bidang Penanaman Modal bersama Dinas Koperasi dan Disperindag Lebak telah berupaya mempasilitasi Kemitraan Usaha Besar dan Usaha Kecil Menengah bersama giant yang berlokasi di Plaza Barata kota Rangkasbitung dengan cara memanfaatkan lahan kososong untuk melakukan promosi prodak UKM daerah Lebak.

Untuk sementara ini Pemkab masih fokus mempromosikan Pelaku Usaha dengan prodak unggulan dan lainya yang di pasarkan di Waralaba Giant. Tapi kedepan akan bekerjasama dengan Alfa, Indomart dan Perhotelan, dalam memperkenalkan produk usaha rakyat dengan pakejing mengingat kemitraan yang di jalankan saat ini masih Sistem Penyediaan Tempat, sampai Perbub Kemitraan selesai di susun Pemkab Lebak.



“Sementara ini pemkab masih fokus pada promosi Agar dikenal oleh masyarakat luas dalam mensejahterakan pelaku UKM di pemasaran,”  papar Bupati.


Dari 15 UKM yang sudah diterima kerja sama dengan Giant memperkenalkan  sebanyak 30 Prodak antara lain, Gula aren, Gula Semut, Makanan Ringan, Emping, Batik Lebak DLL, peroduk tersebut hampir seluruhnya telah melewati setandarisasi uji kelayakan , Kehalalan‎ dari MUI dan Dinas Kesehatan di BPOM Banten.



Selain itu Pemkab berharap dapat bekerja sama secara permanen dan berkelanjutan dengan Toko Moderen, ‎yang berada di wilayah Lebak sehingga Pelaku UKM tidak lagi kesulitan dalam memasarkan hasil produknya‎, Alhamdulilah pada gebrakan promosi pertama ini disambut baik pihak management giant yang telah siap turut serta mempromosikan Produk UKM dimana mewajibkan seluruh karyawannya menggunakan Batik Lebak setiap hari Jumat .



Insya Allah dalam waktu dekat ini Perbup Kemitraan akan segera rampung, dimana Perbup tersebut akan mempermudah UKM dalam memasarkan produknya serta tidak ada alasan Toko Moderen dan Perhotelan untuk menolak memasarkan produk lokal,” tegas Bupati Iti. ( ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author