Pemkab Lebak Keluarkan Peraturan Bupati No 18 Tahun 2017

902 views

LEBAK, BANTENDAY.com – Demi menguatkan pemasyaran hasil produk pangan lokal Pemerintah Kabupaten Lebak (Pemkab) keluarkan Peraturan Bupati  No 18 Tahun 2017, tentang kemitraan Antara Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Pelaku Usaha Menengah dan Besar di Kabupaten Lebak.

Dalam Sosialisasi yang di lakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPT) di Aula Gedung Multatuli Kamis (16/11/2017).

Dikatakan Wahab Rahmat selaku Kepala Dinas, ada 3 Perusahaan besar yang tampak giat membantu pengembangan usaha bagi masyarakat Lebak diantaranya Giant, Phokpan dan Indomarko.

Kegiatan ini dihadiri 50 pelaku usaha ini kedepan akan berdampak positif pada program Lebak Sejahtera, dimana dapat mengurangi angka pengangguran serta memberika peluang usaha lokal bagi masyarakat untuk memanfaatkan sumberdaya alam sekitar,” kata Wahab.

Sementara,  Wakil Bupati Lebak  Ade Sumardi mengatakan, Kabupaten Lebak merupakan kabupaten yang belum mandiri, sehingga  harus berpikir keras agar kedepan kesejahteraan rakyat bisa terjamin, di antaranya dengan memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA) dan Memfasilitasi Sumber Daya Manusia Lokal melalui Pembinaan Pelatihan dan Ilmu.

Secara terbuka lanjut Ade, bagi pengusaha mikro di daerah oleh rekanan pelaku usaha besar yang ada di wilayah kabupaten lebak, dengan menciptakan lapangan kerja secara mandiri serta mampu berdaya saing harga dan kualitas produk, dengan produk dari luar.

“Tentunya dengan ditunjang pembangunan infrastruktur yang saat ini terus dilakukan ditiap jalan untuk menyambungkan jalan daerah kecamatan.”  Ungkap Ade Sumardi yang juga pelaku usaha ternak susu kambing.

Pihaknya juga mengajak para pelaku pengusaha untuk berkolaborasi dalam membangun Lebak dengan niatan baik menciptakan peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

Ditegaskan Ade, kepada intansi terkait, agar Perbup ini, bukan hanya sekedar ceremonial pertemuan dinas saja. “Tetapi ada tindak lanjut bagi para pelaku usaha yang harus berkembang dan maju,” pungkasnya. (KI/Adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...