Pemkab Lebak Ajak Media Massa Sajikan Informasi yang Aktual dan Akuntabel

792 views

Workshop Kerjasama Media, di Ruangan Humas dan Protokol Setda Lebak, Banten, Kamis (12/10/2017).


LEBAK,BANTENDAY.com- Pemerintah tidak dapat mengabaikan perananan media massa dalam pembangunan, karenan selain sebagai agen pembaharu (agent of social change) media juga memiliki perananan cukup penting dalam merangsang proses pengambilan keputusan. Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian Peliputan dan Kerjasama Media, Aep Dian Hendriawan, dalam acara Workshop Kerjasama Media, di Ruangan Humas dan Protokol Setda Lebak, Banten, Kamis (12/10/2017).

Dihadapan puluhan wartawan, Aep Dian Hendriawan juga mengajak awak media untuk selalu menyajikan informasi yang aktual dan akuntabel, menurutnya, hal itu menjadi keharusan bagi setiap penggiat media, terutama media online yang kini semakin pesat pertumbuhannya, mengingat masyarakat semain membutuhkan informasi yang cepat dan akurat .

“Kebutuan informasi masyarakat semakin massif, sehingga kita harus menyikapi setiap isu dan informasi yang akan disajikan kepada publik dengan arif dan bijaksana sehingga akuntabilitasnya tidak diragukan oleh penggunanya” Kata Aep.

Menurut Aep, di era perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat, mendorong prilaku masyarakat untuk cenderung memilih informasi yang praktis, sehingga media online banyak dijadikan pilihan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan informasi selain media cetak dan televisi.

Aep juga mengajak agar awak media dapat menjaga kondusifitas wilayah dengan menyajikan informasi yang selalu mengacu pada kaidah dan kode etik jurnalistik yang ada.

“Jangan sampai media dijadikan sarana provokasi untuk memecah belah persatuan bangsa” Ujarnya.

Selain hal tersebut, kata Aep, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, merupakan sarana komunikasi Pemkab Lebak dengan awak media yang memiliki wilayah liputan di Kabupaten Lebak, sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab dengan awak media terutama dalam menyampaikan informasi-informasi pembangunan daerah.

Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Banten,  Asep Alibuni yang turut hadir, mengapresesasi langkah Humas Pemkab Lebak, menurutnya kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif baik bagi pemkab maupun awak media itu sendiri.

“Pelibatan media massa dalam proses pembangunan daerah sangat tepat, mengingat media massa merupakan stakeholder pembangunan.” Kata Asep Alibuni. (A5)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...