Pembelian Mobdin Sekda Lebak Pemborosan Anggaran?

2537 views

 

Ilustrasi : pembelian mobil dinas Sekda Lebak( bantenday.com)


LEBAK, BANTENDAY.com –

Puluhan massa tergabung dalam Forum Warga Peduli Untuk Lebak (Forwali) mengelar ụnjukrasa di depan halaman kantor DPRD setempat, Kamis (30/6/2016). Dalam aksinya, massa terdiri dảri berbagai elemen masyarakat tersebut menuntut DPRD membentuk Panitia khusus (Pansus) terkait pembelian Mobil Dinas (Mobdin) baru Sekretaris Daerah (Sekda) sebesar Rp 600 juta.




“Kami minta DPRD membentuk Pánsus soal pembelian mobdin bảu Sekda. Sebab, pembelian Mobdin seharga Rp 600 juta itu dinilai tak sejalan dengan azasas penghematan sebagaimana yang didengung-dengungkan pemerintah. Kebijakan itu dinilai sebagai pemborosan dan mencerminkan ketidak berpihakan pemerintah daerah kepada rakyat,” kata koordinator aksi, Sutisna dalam orasinya.




Selain itu, kata dia, kebijakan pemerintah daerah membeli mobil dinas baru untuk Sekda yang hargannya cukup fantastis dinilai sebagai bentuk komitmen akan pemberantasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Sebab, ditengah kondisi perekonomian Kabupaten Lebak dan pendapatan anggaran yang minim tak sepantasnya pemerintah daerah membeli mobil dinas untuk Sekda dengan harga yang fantastis tersebut.




“Ada baiknya anggaran untuk membeli mobil dinas untuk keperluan yang mendesak, seperti  infrastruktur, pendidikan dan sarana umum lainnya yang saat ini masih sangat jauh dari harapan. Apalagi, yang kita ketahui mobil dinas Sekda yang lama masih sangat layak pakai sehingga tak perlu membeli mobil yang baru,”  ujarnya.




Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Lebak, Yogi Rochmat yang menemui pendemo, mendukung atas aksi damai yang dilakukan masyarakat terhadap kebijakan pembelian mobil dinas Sekda. Pihaknya berjanji akan menindaklanjuti aspirasi tersebut dengan membentuk tim Pansus. 




“Kita akan  lihat dulu apakah Pemkab Lebak memang menganggarkan pembelian mobil dinas itu atau tidak. Jika benar pembelian mobil dinas itu dianggarkan, kami menilai hal itu tidak lah pantas dilakukan, apalagi dengan harganya yang cukup fantastis,” katanya. (HG/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...