Pembangunan Gedung PUPR Banten Tahap I Selesai Desember

978 views


SERANG,BANTENDAY.com- Pembangunan kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang baru, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) ditargetkan selesai Desember 2017, dengan anggaran Rp50 Miliar. Hal tersebut sesuai dengan kontrak bersama pihak pemenang lelang.

Sekretari Dinas PUPR Provonsi Banten, Robi Cahayadi mengatakan, setelah berulang kali gagal lelang, akhirnya tahun 2017 ini berhasil, dan dikerjakan. Pembangunan kantor tersebut, rencananya akan selesai Desember 2017.

“Sebenarnya sudah dianggarkan tahun sebelumnya melalui Dinas SDAP, tapi selalu gagal lelang. Baru sekarang bisa terlaksana. Sampai Desember selesainya,” terang Robi, Jumat (26/05/17).

Adapun anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan tahap satu, yakni sebesar Rp50 Miliar, untuk pembangunan tujuh lantai. Namun dana tersebut belum mencukupi kebutuhan pembangunan gedung hingga finishing. Terkait lahan yang dibutuhkan, hanya 1.400 meter.

“Idealnya Rp70 Miliar, karena ini kan tujuh lantai. Nanti dilanjutkan dengan pembangunan untuk tempat parkir. Lahan semuanya 6.000 meter, tapi kami hanya pakai sesuai kebutuhan 1.400 meter per segi,” ungkapnya.

Terkait belum dipasangnya papan informasi, Robi menyatakan belum terpasang karena baru terdapat pemenang lelang. “Kan baru beres lelang, masa mau dipasang bulan April, jadi pertanyaan dong,” kilahnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Organisasi AJB, Suparman mengatakan, hal itu terindikasi pelanggaran Undang-undang Keterbukaan Informasi, karena seharusnya sebelum proyek dikerjakan, papan informasi terlebih dahulu dipasang.

“Alasan Pejabat yang ngomong begitu, asal ucap. Karena aturannya, sebelum dikerjakan, papan informasi pasang dahulu. Ini patut dipertanyakan,” tegasnya.(dnr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...