Pejuang Wanita Bukan Hanya Kartini

4280 views
image

Aef Dian Hendriawan (tengah)

Bantenday.com, Lebak –  Rasanya tak adil jika pejuang kaum hawa di Indonesia hanya Kartini. Saking istimewanya Kartini pun selalu diperingati dan telah dijadikan hari bersejarah.

Namun sebetulnya sejarah mencatat sejumlah nama pejuang kaum perempuan, bahkan tidak kalah istimewanya dengan Kartini.

” Kita lihat sejarah seperti tokoh emansipasi wanita dibumi pertiwi ini sangat banyak. Sebut saja Sultanah Seri Ratu Tajul Alam Safiatuddin Johan Berdaulat dari Aceh, Siti Aisyah We Tenriolle dari Sulawesi Selatan, Cut Nyak Dien dan masih banyak lagi yang sudah jauh bergerak dengan karya dan tindakan nyata. Jadi mengapa harus Kartini ? yang hanya mengeluarkan ide melalui surat-suranya kepad seorang Belanda,” ungkap mantan aktivis Lebak Aef Dian Henndriawan, saat ngobrol santai dengan wartawan Bantenday.com, ruangan Humas Pemkab Lebak, tadi siang.

Dibandingkan dengan Kartini, tokoh-tokoh yang sudah disebutkan diatas, kata pria yang akrab disapa ADH ini, justru sudah bergerak jauh, tidak hanya sekedar mengeluarkan ide namun juga langsung dengan tindakan nyata.

“Bukan saya tidak menghargai Kartini tetapi saya ingin hari ini dijadikan hari bersejarah pejuang wanita, kan itu lebih adil,” ungkap mantan jurnalis ini.

Sebab itu lanjut pria yang kini bekerja di  Humas Pemkab Lebak ini, berpendapat, selayaknya semua pejuang wanita yang membela bangsa ini diperingati(i2k/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...