Pegawai Disdukcapil Lebak Pake Sandal Jepit, BEM STKIP PGRI : Itu Tidak Etis !

612 views

Pegawai Disdukcapil yang memakai sandal jepit pada saat kerja ( bantenday.com)

LEBAK BANTENDAY.com – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Kejuruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesian (STKIP PGRI) Dede Sutardi menilai pegawai dinas yang memakai seragam namun alas kakinya hanya sandal jepit di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Lebak itu kurang pantas dan tidak layak saat bekerja melayani warga.

“Saya meminta tatakrama kesopanan dalam etika kepegawaian itu memang kebijakan pimpinan di masing-masing SKPD tapi alangkah indahya memberikan pelayanan dan kesopanan yang baik, apa lagi sebagai pelayan publik agar memberikan contoh kepada masyarakat yang baik,” kata Dede Sutardi, Kamis 25 Agustus 2016.

Dia menyayangkan, Pegawai Negri Sipil (PNS) pada saat jam kerja menggunakan sendal jepit itu tidak pantas dalam segi etika kerapihan di instansi pemerintah. Kecuali kata dia, sendal jepit di gunakan kemungkinan pada saat istirahat atau ketika ada halangan ketika kaki yang sedang sakit, tapi sering di beberapa SKPD, pegawai yang menggunakan seragam pegawai tapi menggunakan sandal jepit.

“Itu tidak etis, ketidak etisan ini memberikan citra buruk kepada pegawai lainya, berkesan seakan menyepelekan tentang profesinya, entah bagaimana aturan di sini, yang pasti pemandangan ini sangatlah tidak baik. Apalagi Bupati Lebak dikenal sangat memperhatikan kerapihan dan kebersihan.(Buki Ikhwanul Hakim/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...