Pastikan Larangan Pelonco Dipatuhi, Rano Sidak Sekolah 

440 views

Gubernur Banten Rano Karno saat melakukan sidak di sekolah ( man/bantenday.vom)

SERANG, BANTENDAY.com – Terkait larangan Praktik  perpeloncoan di sekolah, Gubernur Banten melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMKN2 Kota Serang, Rabu (20/07/16). Dalam kunjungan tersebut, tidak ditemukan adanya pelonco terhadap siswa baru yang dilakukan para senior maupun guru selama Masa Orientasi Siswa (MOS), Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).‎‎‎

Sidak Gubernur Banten tersebut disebabkan beredarnya informasi dan pemberitaan mengenai praktik pelonco di SMKN2 Kota Serang. Namun, saat membuktikan kebenaran dengan mengunjungi secara langsung sekolah, hal itu tidak terjadi.

“Menurut pemberitaan yang beredar, di sekolah ini ada peraktik perpeloncoan selama MPLS, tadi sewaktu saya lohat sudah tidak ada lagi,” terang Gubernur Banten Rano Karno usai kunjungan.

Dalam kesempatan itu, Rano menegaskan agar seluruh sekolah di Provinsi Banten, dapat mematuhi peraturan dari Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) yang dikeluarkan mengenai larangan praktik pelonco di sekolah. Terlebih jika pra siswa senior turut serta menjadi panitia pelonco.

“Dulu kan namanya MOS, sekarang MPLS, jadi hanya memperkenalkan lingkungan sekolah, jadi tanpa adanya perpeloncoan seperti, papan nama, di wajibkan membawa makanan yang aneh-aneh seperti tebak-tebakan, dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 2 Kota Serang, Lilik membantah jika di sekolahnya terjadi perpeloncoan saat MPLS berlasung. Kegiatan sekolah yang dilakukan selama MPLS sudah sesuai dengan arahan dan pertauran yang dikeluarkan Kemendiknas.

“Liat saja tidak ada namnya perpeloncoan, tadi juga pak gubernur juga liat tidak ada,” katanya. (Man/Nar)


Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...