Pasca Dikukuhkan Bupati Serang, Tim Saber Pungli Gelar Rapat Koordinasi

983 views

Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Serang saat gelar Rapat Koordinasi di Aula Tb. Saparudin di Kantor Kabupaten Serang (Foto: Oman Rohmawan Bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com – Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Serang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Ketua kelompok kerja masing-masing bidang satuan tugas sapu bersih pungutan liar di Aula Tb. Saparudin di Kantor Kabupaten Serang, hadir dalam acara tersebut Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng, pimpin rapat koordinasi sebagai ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kabupaten Serang Rabu (8/11/2017).

Saber Pungli dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 tahun 2016, dalam Peraturan Presiden itu, Satgas Saber Pungli bertugas untuk memberantas praktik pungutan liar secara efektif dan efisien.

Dalam kesempatannya Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng, selaku ketua pelaksana mengatakan, bahwa Rakor tersebut dilaksanakan guna menganalisis dan mengevaluasi kinerja Tim Saber Pungli Kabupaten Serang dan dalam rapat koordinasi tersebut juga membahas terkait dengan rencana aksi dari masing-masing Tim atau Kelompok kerja.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan tugas atau satuan tugas sapu bersih pungutan liar diwilayah hukum Kabupaten Serang yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, taktik, teknis dan cara bertindak dilapangan,

“Satgas itu memiliki empat fungsi, yakni intelijen, pencegahan dan sosialisasi, penindakan serta yustisi, Selain itu, satgas saber pungli juga berwenang melakukan operasi tangkap tangan sebagaimana diatur dalam Pasal 4 huruf d Peraturan Presiden (Perpres) No. 87 tahun 2016,” pungkasnya. (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...