Partai NasDem Lebak Resmi Daftrkan Ke KPU Sebagai Peserta Pemilu 2019

863 views

Ketua DPD NasDem Lebak Dedi Jubaedi Saat Menyerahkan Berkas Kepada Komisioner KPU CR Nurdin

LEBAK, BANTENDAY.com –  Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Lebak resmi mendaftarkan  Partainya  sebagai peserta Pemilu 2019.  Rombongan Pengurus partai mendatangi Kantor KPU Lebak Jl. Abdi Negara No 06 Rangkasbitung Jum’at (13/10/2017).

Disampaikan Ketua DPD NasDem  Kabupaten Lebak Dedi Jubaedi Kedatangannya ke KPU Lebak guna untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2019, selain membawa berkas Ia juga  membawa 1.525 kartu tanda anggota (KTA) kader sebagai salah satu syarat mendaftar ke Pemilu. Berkas itu akan diverifikasi KPU.

 

Jajajaran Pengurus Partai NasDem Lebak Saat Mnyerahkan Berkas ke KPU

“kami serahkan sejumlah berkas dan 1.525 KTA NasDem,” kata Dedi kepada Bantenday.com

Menurut Dedi, penyerahan KTA ini tentunya tidak semena-mena dilaksanakan melainkan sudah hasil konfirmasi dari KPU pusat dan pengecekan ulag oleh setiap kader.

“Kita optimis bahwa Partai NasDem  akan terverifikasi dan tidak ditemukan masalah,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Lebak CR Nurdin mengatakan, hari ini bagian partai NasDem yang ingin mendaftarkan partainya untuk jadi peserta pemilu 2019, namun ada satu yang harus diverifikasi kembali, yaitu KTA dan KTP yang harus disamakan dengan data yang ada di sipol.

“Kita sudah terima data salah satu syarat untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2019, yaitu KTA partai yang bersangkutan dan NasDem hari ini sudah menyerahkan 1.525 KTA dari syarat minimal 1000 KTA,” paparnya.

Menurutnya, KPU akan konfirmasi kepada NasDem bila data di sipol untuk KTA sudah masuk secara keseluruhan. Namun bila data dari sipol tidak sesuai dengan jumlah KTA yang diserahkan partai, KTA tersebut akan dikembalikan untuk dikaji ulang.

“Kita akan kembalikan bila data yang ada dengan data dari sipol tidak sesuai. Dan inikan partai baru, kita akan verifikasi faktual ke lapangan untuk memastikan jika data KTA tersebut benar adanya,” kata Cedin. (LNH)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...