Partai Golkar Resmi Usung Andika‎ Jadi Cagub Banten

958 views
image

Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Buka Puasa Bersama DPD I Partai Golkar dan anak yatim piatu di Bayangkara, Kota Serang, Minggu (26/06/16) / poto : Dedi Supriyadi/ bantenday.com

SERANG, BANTENDAY.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP)‎ Partai Golkar, resmi menunjuk Andika Hazrumi sebagai Calon Gubernur Banten. Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Buka Puasa Bersama DPD I Partai Golkar dan anak yatim piatu di Bayangkara, Kota Serang, Minggu (26/06/16).

‎”Berdasarkan hasil keputusan DPP, kami merestui dan menetapkan Andika Hazrumi untuk mewakili Golkar maju menjadi Cagub dalam Pemilihan Gubernur Banten,” tegas Setya Novanto.

Namun, terkait keputusan koalisi dengan partai lain DPP Partai Golkar memberikan hak penuh kepada DPD I Partai Golkar Provinsi Banten untuk menentukan pasangan Andika nanti. 

“Untuk pasangan dan koalisi partai Golkar, kami menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Ketua DPD I Banten,” ungkapnya

Senada ditegaskan Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham. Menurutnya, ‎partai Golkar akan selalu terbuka dan siap berkomunikasi dalam penentuannya nanti. Jadi, tidak mesti bersikeras untuk menjadi nomor satu.

“Artinya, jika memang nanti dalam komunikasi kami diminta menjadi wakil, siap saja. Tidak mesti jadi Gubernur, meski dalam perolehan kursi, Golkar bisa mengusung sendiri,” jelasnya. (Nar/A1).

Andika Banten Cagub Golkar Partai Resmi Usung ‎ Jadi