Panwaslu Lebak Dituding Membiarkan APK Pasangan Cagub WH-AH 

3261 views

Baligho pasangan WH-AH

LEBAK, BANTENDAY.com-Sejumlah balegho dan spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Harzumy masih banyak bertengger di sejumlah peloksok daerah di Kabupaten Lebak. Alat peraga kampanye ( APK) itu tetap berdiri kokoh diduga ada unsur pembiaran yang disengaja oleh pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Hal ini mencerminkan Panwas selaku pihak yang berwenang sangat tidak profesional dalam mengawasi, menertibkan dan melakukan penindakan.

” Baleho dan spanduk masih banyak berdiri di sejumlah peloksok itu bukti panwas tidak becus kerja dan cendrung adanya pembiaran yang di sengaja,” ujar Aktivis Lebak Hakiki Hakim kepada bantenday di Rangkasbitung, Selasa (1/11).

Hakiki menjelaskan, penertiban baleho, spanduk dan alat praga kampanye lainya secara menyeluruh harus dilaksanakan sesuai amanat peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Panwas dibiayai oleh uang negara, nota bene uang rakyat, jadi kerjanya harus profesional dan memiliki rasa tanggungjawab yang kuat, semua gambar paslon harus di copot,”ungkapnya.

Hakiki meminta,agar pihak panwaslu bekerja tidak mencerminkan adanya keberpihakan kepada pasangan calon tertentu dan jangan tebang pilih semua itu bagian dari tugas yang harus dilaksanakan.

“Saya menemukan gambar WH-AH banyak terpasang di sejumlah peloksok desa,itu mencerminkan adanya keberpihakan panwaslu kepada paslon teresbut,”kata Hakiki.

Ditempat terpisah Badru warga Citundun Kecamatan Warunggunung membenarkan adanya sejumlah baleho dan spanduk WH-AH yang masih berdiri kokoh di wilayahnya. Namun dirinya enggan mencabut gambar paslon WH-AH tersebut lantaran bukan kewenanganya.

” Iya, ada beberapa gambar WH-AH yang tidak di copot pihak panwaslu,” terangnya.(eli/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...