Pansus LKPj Gubernur Banten Lakukan Kunjungan Ke ULP Provinsi Banten

540 views

image

Bantenday.com, Serang – Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Banten Tahun Anggaran 2015 mengunjungi Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Banten. Kunjungan tersebut untuk meng-cross checkkebenaran LKPj yang disampaikan oleh Gubernur Banten Rano Karno dengan kondisi di lapangan.

Ketua Pansus LKPj Gubernur Banten, Encop Sofia mengatakan, kunjungan ini karena Pansus melihat dalam LKPj Gubernur Banten Tahun 2015 banyak lelang yang gagal. “Jadi kita ingincross check pada tataran teknis,” katanya, Kamis (28/4/2016).

“Setelah pertemuan ini, ternyata gagal lelang karena banyak persoalan, pertama karena perencanaan yang gagal, terus waktu SKPD penyampaian program yang akan dilelangkan terlalu dekat sehingga sangat tidak dimungkinkan untuk melakukan pelelangan,” ujarnya.

“Kemudian pengeta‎tan yang dilakukan SKPD pun terlalu mengada-ngada, mungkin karena mereka takut. Misalnya dengan memperbanyak tenaga ahli,” sambungnya.

Satu hal lainnya yang menyebabkan gagal lelang tersebut, lanjut Encop, hilangnya sinkronisasi antara ULP dan SKPD. “Jadi harus ada sinkronisasi antara ULP dan SKPD,” ujarnya.(adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...