Pansel Tes Calon Sekwan Provinsi Banten

325 views

image

Bantenday.com,SERANG – Empat calon Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Banten a‎kan menjalani tes wawancara  bersama Panitia Seleksi (Pansel) Sekwan. Adapun keempat calon yang akan mengikuti tes diantaranya, Ade Ariyanto, E. A Deni Hermawan, E. Saefudin, dan Furkon AP.

Menurut salah satu panitia kesekretariatan, Herry Purnomo, mengatakan, rencananya wawancara akan dimulai pada pukul 13:00 WIB. Wawancara ini merupakan tahap akhir dari proses seleksi Sekwan.

“Sebelumnya seluruh peserta lelang jabatan baik calon Sekwan maupun Kepala Biro Ekbang yang 10 orang menjalani tes proposal writing, di ruang transit Pendopo Gubernur. Jadi tes proposal writing itu mereka diminta untuk menulis tentang jabatan yang‎ dilamar, kemudian tentang visi misi, permasalahan di instansi yang dilamar, bagaimana solusinya, itu dituangkan dalam tulisan,” kata Herry, Selasa  (29/3/2016).

Masih menurut Herry,  tes proposal writing tersebut lah yang dijadikan sebagai salah satu bahan untuk pansel dalam melakukan wawancara.

Untuk diketahui, sebelumnya proses lelang sekwan ini sempat mengalami hambatan ‎setelah terjadi pertentangan antara DPRD Provinsi Banten dengan Pansel. Pansel sebelumnya tidak menggubris usulan empat nama dari dewan tersebut.

Pada akhirnya Pemprov setuju dan mengirim empat calon Sekwan pilihan DPRD Banten untuk mengikuti tahap asesmen di Bandung, setelah diancam akan diinterplasi oleh DPRD Banten. (ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...