Panitia Pilkades Sampore Kabupaten Tangerang Pending Tandatangan DPS

536 views

Panitia Pilkades Sampore Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang saat Gelar Rapat di Aula Balai Desa Sampore (Foto: Purwanto) 

 

 

‚ÄčTANGERANG, BANTENDAY.com ‚Äď Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sampore Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang menunda Penandatanganan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) pasalnya, ¬†ada 2 Calon Kepala Desa (Kades) Sampora, Syamsudin, dan Ahmad Sanusi alias Gery, berhalangan hadir dengan alasan sibuk.

Hal ini terjadi usai sesi tanya jawab berkaitan dengan surat domisili dan pendataan yang bersifat kurang tepat dan akan dilakukan pendataan ulang dari pihak panitia pilkades Sampora yang diketuai Indra, berlangsung di aula Desa Sampora beberapa waktu yang lalu. Jum’at, (28/7/2017).

Sebelumnya, dalam penyampaian awal dari Ketua Pilkades Sampora, Indra, mengatakan bahwa acara ini merupakan tahapan jumlah pemilih atau hak suara Pemilihan Kades (Pilkades) Sampora yang akan secara serentak di Kabupaten Tangerang (27 Agustus 2017 mendatang red).

¬†“Secara garis besar di desa Sampora berdasar alokasi ada 2 TPS. Tps A ¬†Kejarohan 1, Kejarohan 2, dan Foresta, serta TPS 2 Kejarohan 2, Kejarohan 3, Icon, dan Avani. Data masing- masing di TPS A berjumlah 2.791 pemilih, dan TPS B berjumlah 2.383 pemilih dan total 5.173,” ucapnya.¬†

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa data ini tidak diambil berdasar data Pilgub yang lalu yaitu hanya 4.141 pemilih.

” Kenapa bisa melonjak sedemikian rupa, ketika Pilgub lalu yang non KTP Elektronik tidak bisa memilih, kalau sekarang basis data diambil dari disdukcapil di desa Sampora berjumlah 5.173 pemilih yang memiliki KTP desa Sampora, yang sudah berumur 18 tahun keatas nantinya dimasukan dalam daftar pemilih tambahan (DPTb). Yang menjadi acuan kami dari Pergub No 79 Tahun 2014 pasal 30 ayat 1 yang berbunyi, pemilih minimal telah berumur 17 Tahun, tidak terganggu akal pemikirannya, inilah yang menjadi acuan kami, kita tidak bisa menetapkan diluar poin ini, itulah gambaran secara garis besar serta umum pada Pilkades ini,” terangnya.

Kemudian penyampaian dari Plt.Kades Sampora Ujer Jamaludin mengatakan, bahwa pemerintah Desa Sampora hanya bisa mengajak para warga untuk mari bersama – sama mensukseskan Pilkades tahun ini dengan suasana yang kondusif. “Kami selalu mendukung dan memfasilitasi selama tahapan Pilkades Sampora selesai ” ucapnya.

Ditegaskan ¬†Ketua BPD Sampora, Cecep Zaenudin, berharap hasil kinerja Panitia Pilkades 2017 ini sudah benar – benar mengerahkan hasil pemikiran dan tenaganya. ” Mudah – mudahan tidak ada yang tertinggal, tadi sudah dikatakan acuan Pilkades, mudah – mudahan terdata sampai perbatasan, kependudukan kita Desa Sampora sudah padat, dengan adanya RT/RW bisa bekerja sama dalam pelaksanaan Pilkades ini,” katanya.

Sementara Kapolsek Cisauk, AKP Abdul Kohar  menghimbau untuk para warga yang sudah atau belum terdaftar dalam DPS dimohon bersabar, karena Panitia akan semaksimal mungkin melakukan pendataan warga.

¬†” Masih ada waktu untuk Panitia dan anggotanya untuk melakukan pendataan ulang atau data tambahan dalam hak pilih nanti, sekaligus saya berharap untuk warga Desa Sampora marilah kita menjaga keamanan bersama demi terjalinnya Pilkades yang aman, lancar dan kondusif,” tuturnya. (Poer)¬†

  • Penulis : Poerwanto
  • Editor ¬† : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...