PAD Lahan Parkir Di Lebak Diduga Bocor

1381 views

 

image

Ilustrasi lahan parkir/net

LEBAK,BANTENDAY.com-Pengelolaan sejumlah lahan parkir yang di kelola Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak diduga terjadi kebocoran. Ini mengingat, Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang di hasilkan dari retribusi tiga kantong lahan parkir yang di kelola tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

“Pengelolaan parkir di Lebak, khususnya di Kota Rangkasbitung belum maksimal. Hal itu, bisa di lihat dari target PAD retribusi parkir yang saat ini masih cukup kecil, padahal jika setiap harinya jumlah kendaraan yang masuk ke lahan parkir cukup banyak, tetapi setoran PAD cukup kecil. Ini patut dipertanyakan,” kata Wakil Ketua Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Lebak, Miftahul Hayat,  Selasa (10/5/2016).

Menurut dia, sistem pengelolaan parkir yang di terapkan saat ini sangat sangat rentan terjadinya kebocoran pendapatan retribusi dan bahkan terjadi kebocoran yang di lakukan oknum petugas parkir di lapangan. Seperti halnya, pengelolaan parkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo dan juga beberapa kantong parkir lainnya di Kota Rangkasbitung, pengelolaan parkir manual seperti itu dinilai sangat rentan terjadi kebocoran yang dilakukan oknum petugas di lapagan.

“Saya kira penarikan retribusi parkir perlu di rubah menggunakan sistem otomatis agar lebih tertib. Dengan begitu, maka dari sisi PAD tak akan terjadi kebocoran dan pengguna lahan parkir juga akan merasa nyaman,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Alkadri mengakui jika pengelolaan parkir  masih belum maksimal dan butuh pembenahan. Meski begitu, ia memastikan dari tiga kantong parkir yang ada kebocoran PAD retribusi tidak terjadi, karena PAD tersebut merupakan target yang harus di capai setiap tahunnya.

“Target PAD retribusi parkir setiap tahunnya sebesar Rp 365 juta dan  target itu tercapai. Tahun ini pemerintah merencanankan untuk menaikan target tersebut dengan menaikan harga tarif parkir. Upaya itu, tentunya  di barengi dengan pembenahan infrastruktur lahan parkirnya juga,” tutunya. (Ik/A2)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bocor Di Diduga Lahan lebak PAD Parkir

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...