Pabrik Semen Bayah Serobot Lahan Warga?

1314 views

 

image

Pabrik semen bayah/net

LEBAK,BANTENDAY.com-Proses pembebasan lahan berdirinya pabrik semen PT Cemindo Gemilang di Kecamatan Bayah, Kabupataen Lebak, Banten menyisakan persoalan. Sebab, perusahaan yang kini sudah hampir lima tahun beroperasi  tersebut belum membayar uang ganti rugi terhadap pemilik lahan.

 

Adalah Jumriah (50) warga Desa Pamumbulan, Kecamatan Bayah salah satu pemilik lahan yang terkena pembebasan berdirinya perusahaan tersebut. Ia mengaku, sejak lahannya terkena pembebasan lahan, dirinya sama sekali belum menerima uang ganti rugi dari perusahaannya atas pembebasan lahan miliknya seluas 41.000 meterpersegi.

 

“Sampai saat ini, kami belum menerima uang ganti rugi. Bahkan, sejak lahan saya di bebaskan belum juga ada kejelasan bagaimana tindak lanjut proses pembayarannya,” kata Ade Hidayat ahli waris pemilik lahan kepada Bantenday.com, Rabu (25/5/2016).

 

Sebelum tanah berupa kebun miliknya oleh pihak perusahaan, menurutnya, lahan miliknya tersebut merupakan satu-satunya asset yang dapat diandalkan hasil perkebunan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluargannya sehari-hari. Tetapi, sejak lahannya di bebaskan dirinya tak lagi bisa berkebun karena sudah digunakan perusahaan untuk produksi perusahaan PT Line.

 

“Bahkan, SPPT nya sudah beralih nama menjadi wajib Pajak PT GAMA.  Saat ini kita hanya berharap pemerintah bisa membantu rakyatnya yang tertindas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan telah mentelantarkan masyarakat setempat,” tuturnya. (Kiki/Ase/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bayah Lahan Pabrik Semen Serobot Warga

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...